Senin, 23 Mei 2011

Kisah PMTC

Udah beberapa belakangan ini saya free, tak ada kerjaan. Tugas sekarang jadi Calon Psikolog sekarang adalah menyelesaikan beberapa kasus sebagai syarat untuk jadi psikolog.. dan dikasih jangka waktu selama 7 bulan.. sampai bulan Oktober.
Namun, belakangan ini, terdengar kabar, bahwa kasus yang harus diselesaikan itu bukan hanya 7 kasus Mayos, melainkan 10 Kasus Mayor Psikologi Industri dan Organisasi.
BRavoooooo!!!! Edann euy..
Dan ini udah menginjak bulan kedua, terhitung dari bulan April kemarin sudah tidak ada kelas rutin. Dan selama 2 bulan ini, saya belum mendapatkan kasus apa-apa kawan! NO ONE!
Gilaakk!! hhaha

Sebenernya, kemarin sempet magang di Pertamina Maritime Training Center. Saya mau coba ambil kasus trainingnyaa..tentang evaluasi training BST (Basic Safety Training). Jadi saya diperbolehkan mengikuti sit in dikelas BST ini selama seminggu. 
Awalnya sempet bingung, dari ilmu-ilmu psikologi yang saya dapat sekarang harus belajar ilmu baru lagi tentang dunia perkapalan, dimana belajar tentang kebakaran, api, pencegahan api, alat selangnya, pertolongan pertamanya, penyelmatan di laut, cara membalikan sekoci sendirian, cara memadamkan api, dll.
Sempet down juga, bisa gag yaa kira-kira ngerjain kasus ini. Seiring waktu berlalu, dan kelas BSTnya pun akan segera selesai , saya belum juga merampungkan kasus tentang training ini.
Selain itu, ada aja masalah yang mengganjal untuk mengerjakan kasus ini. Sampai merasa gag nyaman dengan keadaan kantornya. fffufu

Sebulan pun berlalu, dan mementapkan hati tidak akan melanjutkan kasus disitu. Relakanlah waktu sebulan itu sia-sia tanpa menyelesaikan kasus satupun.
Namun, meskipun demikian, saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Bertemu dengan orang baru, dan pemikiran-pemikiran mereka. Sometimes, berkomunikasi dengan para pekerja itu menyenangkan, apalagi berhubungan dengan orang laut.
Dulu berfikir, kenapa mau orang jadi pelaut?? Gaji Gede? iya! banget malah! tapi yang harus dikorbankan kan keluarga..
Seru aja,, nemu lingkungan yang baru, temen baru, ilmu baru. Dan yang paling seru lagi adalah ketika saya diperbolehkan melihat cara memadamkan api..
Kita langsung meluncur ke Plumpang dengan memakai seragam lengkap plus spatu boot dan helmnya
Di tempat ini jug mengingatkan saya akan film Si Jago Merah.. hhihi




     ini waktu lagi meragain kode minta air.

Gapapa lah yaa gag dapet kasus , yang penting dapet pengalaman.
Gapapa gag dapet uang , yang penting dapet pengalaman.
Karena..pengalaman lah yang bisa mendewasakan kita dan berfikir tuk lebih baik lagi :)




hhoho,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar