Sabtu, 21 Mei 2011

Go Wina!

Hai!
Nama saya Wina Pratami 22 Tahun 10 bulan. Saya mahasiswa lulusan psikologi dan sedang melanjutkan pendidikan untuk mengambil title psikolog.
Kehidupan saya alhamdulillah lengkap. Lengkap karena saya masih mempunyai orang tua, adik, kakek nenek. Mereka lah keluarga inti saya. Saya bersyukur karena kakek nenek saya masih sehat walafiat di umurnya yang sekarang ini menginjak 80tahun.
Saya mengalami gangguan psikologis. Gangguan psikologis disini bukanlah sesuatu yang terlihat.. namun tak terlihat. Saya tidak mengalami halusinasi, delusi, ilusi, atau yang lainnya. Saya juga tidak mengalami resah berkepanjangan, berkeringat saat-saat tertentu, buang air kecil saat ingin menghadapi hal yang penting. 
Menurut saya, semua orang punya gangguan psikologis. Namun mungkin kadarnya yang berbeda. 
Setelah saya mendalami ilmu psikologi, saya makin yakin bahwa semua orang punya gangguan psikologis.
Namun yang berbeda dari saya adalah, saya tau beberapa solusi untuk terhindar dari gangg. psikologis.
So, we are just a human. Human always be growed.
Manusia dipelajari sejak jaman dulu kala.. ketika adam dan hawa diturunkan.. sampai teori charles darwin keluar.. kita masih tetap belajar tentang manusia.
Manusia adalah sesuatu yang unik. Manusia memiliki 2 otak. Manusia mempunyai kemampuan untuk berfikir dan masih banyak lagi yang bisa digali dari manusia.
Ketika pertama kali daya di tes grafis. Disuruh gambar orang, pohon, dan HTP (House Tree Person).. saya sangat excited. Bukan karena jago gambar.. tapi karena sayaa tidak bisa gambar..maka saya ingin tahu apa arti dibalik gambar saya.
Waktu itu, ngegambar dengan asal dan dengan hati.. karena ada ikatan antara pensil, perasaan, dan logika. "Apa iya, dari gambar kita bisa tahu tentang kepribadian orang?"
Dan ketika dijelaskan arti dari gambar saya, saya speechless.. dari beberapa point, memang ada yang benar tentang diri saya.
Saya sampai takjub dengan alat tes ini.. sehingga antara saya dan teman-teman pun tahu kepribadian masing-masing meskipun secara umum..
Dari psikologi, kita bisa lebih terbuka tentang diri kita, apa yang kita rasakan, kenapa kita sampai bisa melakukan sesuatu.. dan banyak lagi!


Hubungan saya dan keluarga is not really good. We dont have good communication. Tapi meskipun begitu, saya sangat sayang dengan keluarga ini.
i love them very much.
Sebagai anak pertama, suka ngerasa berat aja dengan beban ini.
Satu doaku padaMU Ya Allah, semua yang telah terjadi pada keluarga ini.. merupakan kesalahan kami sebagai manusia dan sebagai hambaMu yang lalai terhadapMu.. Engkau sudah mengambil apa yang menjadi milikMu dan semoga dia merupakan investasi untuk mamah dan bapak kelak.. Yap! Seni.. my brother.. you are too younger when you back, you still a baby and you very clearly from mistake. I know, you known whts going on in our family. I just hope, you said to Allah to keep our family and give them back for me, for us...
I just want to make they happy. Sen, i believed you'll send this message to Allah. Thx.
Give me a chance to make they happy, although itsn't easy.
Belakangan ini nyokap udah mulai ngerokok di depan saya, and it makes me sad. 
Oh! i cant  do this God! :'(


Keadaan psikologis ini sedikit membuat saya frustasi. Namun saya bersyukur, karena mungkin tak semua orang bisa melewati ini. Allah tak akan mencoba umatnya diluar kemampuannya.. 
Mungkin kita akan naik tingkat.. atau turun jika tidak bisa melewatinya.. i dont really know.
Alhamdulillah, yos selalu menguatkan saya. Dia bukan apa-apa tapi dia selalu membuat saya damai dengan nasihat agamanya.. Yap! Allah is here.. around us.
Allah never leave us.. believe with Allah and it feel peaceful 




source








with love,

2 komentar:

  1. Winaa, analisa gambarr aku dong! hehehe.. :D

    BalasHapus
  2. hhehe.. boleh sini.. tapi nanti jangan shock yaa..
    dan kurang valid jugaa.. kl bukan langsung.. hhe

    BalasHapus